hubungi saya :01139593915

hubungi saya :01139593915
#RAWATAN URUTAN TRADISIONAL/BEKAM-Ingin bertanya boleh hubungi saya 01139593915

Tuesday 11 March 2014

Vivix penawar kepada sakit kencing manis

Diabetes Melitus (DM) merupakan suatu kumpulan penyakit metabolik menahun yang akan diderita seumur hidup oleh seseorang. Pengaturan jadual makan menjadi salah penting utk pesakit kencing manis sebelum melarat.

Pada dasarnya pengaturan makan penyandang DM sama dengan masyarakat pada umumnya, gizi seimbang dan cukup kalori.Yang perlu diperhatikan jadual makan teratur, jenis dan jumlah makanan.

Jadual makan yang teratur berhubungan dengan penggunaan obat penurun glukosa dan atau insulin. Jenis makanan yang mudah didapat, murah, bervariasi, kaya akan serat dan jumlah makanan yang cukup, akan membuat penyandang DM merasa nyaman melakukan jadual makan sihat secara konsisten.

Berikut komposisi makanan yang dianjurkan :

KARBOHIDRATAnjuran konsumsi karbohidrat sebesar 45-65% total asupan energi.

Pilihlah karbohidrat berserat tinggi, seperti umbi-umbian, gandum, beras merah, sayur-sayuran dan buah-buahan segar.

Anjuran mengkonsumsi karbohidrat kaya serat 7 – 10 porsi sehari (  contoh 3 porsi sayur di setiap makan besar  2- 3 porsi buah segar sebagai camilan, 2 – 3 porsi umbi-umbian, gandum atau beras merah di waktu makan besar).

Gula dalam bumbu diperbolehkan sehingga jenis makanan sama dengan anggota keluarga yang lain.Sukrosa (gula pasir) tidak boleh lebih dari 5% total asupan energi.Pemanis alternatif dapat digunakan sebagai pengganti gula, dalam jumlah sesuai batas aman konsumsi harian (Accepted-Daily Intake)Makan tiga kali sehari untuk mendistribusikan asupan karbohidrat dalam sehari.

Kalau diperlukan dapat diberikan makanan selingan buah atau makanan lain yang juga kaya serat. Sangat tidak dianjurkan berpuasa atau melewatkan waktu makan untuk menurunkan berat badan.

LEMAK

Jumlah lemak yang dianjurkan 20-25% dari total asupan energi.Perbanyak konsumsi makanan kaya lemak tak jenuh tunggal  , seperti buah zaitun, alpukat, minyak biji bunga matahari, minyak wijen, bekatul, dan oatmeal . Selain itu konsumsi pula makanan kaya lemak tak jenuh ganda dari kacang-kacangan (almond, walnut, kacang tanah,wijen, biji bunga matahari), rumput laut, sarden, kacang kedelai, tuna, salmon liar. Konsumsi lemak tak jenuh tunggal  lebih banyak dari lemak tak jenuh ganda.Hindari konsumsi lemak jenuh dari daging berlemak, susu full cream dan olahannya, minyak kelapa dan minyak kelapa sawit.

PROTEIN

Konsumsi protein sebanyak  10 – 20% dari total asupan energi. Yang dianjurkan ikan&seafood, putih telur, kacang polong, daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit, produk susu tanpa lemak, kacang-kacangan, tahu dan tempe.NATRIUMAnjuran asupan natrium pada penyandang diabetes tanpa hipertensi 1 sendok teh garam dapur sehari. Sedangkan pada penyandang diabetes yang menderita hipertensi ¾ sendok  teh.

Perhatikan sumber natrium bisa berasal  dari MSG, soda, bahan pengawet seperti natrium benzoat, dan natrium nitrit.SERATAnjuran konsumsi serat sekitar 25 gram/hari yang boleh didapat dari sayur, buah dan kacang-kacangan.

PEMANIS BUATAN

Tidak dianjurkan penggunaan fruktosa kerana mempengaruhi profil lemak dalam darah.Pemanis yang dianjurkan; pemanis berkalori contohnya isomalt,lactitol, maltitol, manitol, sorbitol, xylitol dan pemanis tanpa kalori seperti aspartam,sakarin, acesulfame potassium, sukralose dan neotame. Perhitungkan penggunaan pemanis berkalori dalam jumlah kebutuhan kalori sehari.Vitamin yang disarankan untuk kencing Manis adalah Vivix, kenapa?

1. Vivix membantu untuk proses pemulihan sel-sel dalam tubuh yang telah rusak. Karena Vivix satu-satunya vitamin yang bs menembus DNA manusia, maka Vivix berfungsi untuk memperbaiki & melindungi sel-sel DNA secara efisien.

2. Ramuan vitamin Vivix mampu meningkatkan pembentukan mitokondria sehingga sel lebih kuat.

3. Vivix membantu melambatkan kerusakan sel-sel tubuh.

4. Vivix juga membantu melambatkan penuaan sel dan merupakan suplemen terbaik didunia.

Cakap nak!! insyallah allah mudahkan.

Amin

BT
01111916798

No comments:

Post a Comment